PPP Gerindra

Sumber foto: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com — PPP akan mengumumkan dukungan resminya pada capres Gerindra Prabowo Subianto. Artinya, satu partai Islam berkurang bila nanti terbentuk koalisi. Apa respons Rhoma Irama?

“Sebetulnya ini peluang ya bagi partai islam untuk memenangkan pilpres. Sayang, jika koalisi ini tidak terjadi,” kata Rhoma saat ditemui di kediamannya di Jl. Pondok Jaya VI no 14, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (18/4/2014).

Namun, Rhoma belum bersedia komentar lebih lanjut soal rencana deklarasi tersebut. Dia akan berkoordinasi lagi dengan rekan-rekannya di PKB.

Saat ditanya bagaimana peluang terciptanya koalisi partai Islam setelah ditinggal PKB, Rhoma masih yakin ada. Pertemuan semalam akan berlanjut lagi di waktu mendatang.

“Peluang masih ada,” ujar Rhoma optimistis.

PPP sore ini dipastikan akan menggelar deklarasi dukungan bagi Prabowo di kantor DPP PPP. Meski sempat dilanda kisruh internal, namun sepertinya masalah itu tidak menghalangi agenda partai dan sikap koalisi.

Waketum PPP Hasrul Azwar menyebut capres Gerindra Prabowo Subianto akan menyambangi markas DPP PPP sore ini. Menurut Hasrul, hal tersebut sebagai komunikasi politik.

“Insya Allah nanti Pak Prabowo akan datang jam 15.00 WIB ke kantor DPP,” ujar Hasrul usai salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).

Hasrul mengaku mendukung kedatangan Prabowo tersebut. Namun dirinya membantah jika sore ini akan ada deklarasi dukungan terhadap Prabowo.

“Kedatangan Pak Prabowo bukan untuk dideklarasikan. Hanya silaturahim biasa,” imbuh Hasrul.

Sebelumnya, capres Prabowo Subianto direncanakan akan menghadiri deklarasi dukungan PPP kepada Gerindra. Dalam undangan via BBM yang diterima detikcom dari Prabowo Media Center, Jumat (18/4/2014), deklarasi dukungan PPP kepada Prabowo akan dilakukan di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB. (ba/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL