foto: antara

foto: antara

Jakarta, LiputanIslam.com — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan siapa calon presiden yang didukungnya. PPP mematok sejumlah syarat normatif, utamanya sisi keagamaan.

“Untuk PPP sangat jelas, di samping dia punya sifat jujur, amanah, dia juga punya kemampuan dan kapabilitas tapi dia seorang muslim yang baik,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PPP, Zarkasih Nur saat dihubungi, Minggu (27/4/2014).

Siapa sosok capres yang mendekati kriteria itu, PPP masih menghitungnya. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) awal bulan Mei akan jadi penentu arah koalisi partai berlambang Ka’bah ini.

Menurut Zarkasih, ada 3 ‘kubu’ di PPP yakni yang menginginkan koalisi bersama Joko Widodo, Prabowo Subianto dan koalisi Islam-nasionalis yang ikut digagas Amien Rais.

“Dari ketiganya, tidak ada yang dominan,masih sama rata,” ujarnya.

Saat ini tim lembaga musyawarah yang terdiri dari ketum, 4 wakil ketum, sekjen, ketua majelis syariah, ketua majelis pertimbangan dan majelis pakar ditugaskan melakukan lobi politik dengan parpol lainnya.

“Bisa saja di Rapimnas nanti voting untuk memutuskan koalisi. Tapi tetap kita usahakan untuk musyawarah bersepakat,” kata Zarkasih. (ba/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL