Hanif

Sumber foto: Tribunnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com — Naik drastisnya suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di pemilu tahun 2014 diyakini karena kerja dari sang ketua umum Muhaimin Iskandar bukanlah pengaruh Rhoma Irama yang disebut-sebut beberapa waktu belakangan ini.

“Tetapi kalau kita mau jujur capaian PKB ini saya menyebutnya sebagai leadership effect, kepemimpinan Cak Imin di PKB yang luar biasa dalam mengelola sumber daya politik PKB,” kata Sekretaris Fraksi PKB, Hanif Dhakiri saat livechat bareng Tribunnews, Kamis(17/4/2014).

Menurut Hanif di internal PKB banyak sumber dan potensi politik, apabila tidak hebat dalam mengelola potensi-potensi tersebut justru PKB bisa kacau. Karenanya, lanjut Hanif, leadership effect yang dimiliki Cak Imin yang justru dibutuhkan.

“Dan potensi-potensi politik yang ada di luarnya. Mulai dari kekuatan kultural dan struktural NU, kekuatan struktur PKB, kekuatan tokoh-tokoh seperti KH. Said Aqil Siradj, Pak Mahfudz, Rhoma Irama, Jusuf kalla, Rusdi Kirana dan lain-lain. Tapi Alhamdulillah kecanggihan leadership Cak Imin pada akhirnya membuat seluruh potensi itu menjadi kekuatan riil dan walhasil kenaikan suara PKB pada pileg kemarin cukup fantastis,” kata Hanif. (ba/tribunnews.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*