foto: tribunnews

foto: tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com — Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Laode Ida menegaskan blok baru yang dibuat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan wacana membentuk poros koalisi parpol tandingan diperkirakan akan bisa menyedot beberapa partai politik (Parpol).

Diantaranya Ketua Umum Golkar sekaligus Capres Aburizal Bakrie alias Ical dan Ketua Dewan Pembina Gerindra sekaligus Capres Prabowo Subianto kemungkinan bisa merapat ke SBY membicarakan potensi poros baru itu.

“Blok baru SBY itu saya kira Prabowo dan Aburizal bisa merapat ke situ,” kata Laode Ida dalam diskusi di gedung DPR/MPR RI Jakarta, Kamis (23/4/2014).

Laode memprediksi jika blok baru SBY ini terwujud bisa head to head (berhadapan) dengan poros parpol pendukung Capres Jokowi.

“Ini kita lihat nanti tapi di politik itu kan segala sesuatunya bisa terjadi,” kata Laode.

Dalam beberapa hari terakhir muncul wacana SBY bisa membentuk poros baru koalisi parpol menengah. Poros baru ini bisa mencalonkan sendiri Presiden atau berkoalisi dengan Capres yang sudah ada sekarang yakni Prabowo, Jokowi, dan Aburizal Bakrie.

Namun hingga kini, Demokrat belum menentukan sikap. Bahkan SBY sendiri sangat jarang tampil di depan publik berbicara soal konstalasi politik kekinian.

SBY dari jadwal Partai Demokrat akan hadir di depan publik saat menghadiri Debat Kandidat Capres peserta Konvensi Demokrat 27 April 2014 di Hotel Sahid Jakarta. (ba/tribunnews)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*