foto: detik.com

foto: detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com — Presiden PKS Anis Matta telah memancarkan sinyal kuat merapat ke koalisi Partai Gerindra. PKS, dinyatakan salah satu Ketua DPP, bisa jadi akan mengajukan cawapres untuk capres Prabowo Subianto.

“Kemungkinan itu ada,” kata Ketua DPP PKS Anis Byarwati saat dihubungi, Senin (28/4/2014).

PKS memang masih punya tiga capres Pemira (Pemilu Raya), yakni Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Heryawan. Lalu siapa yang potensial menjadi pendamping capres Prabowo?

“Nanti akan diputuskan dalam pertemuan Majelis Syuro berikutnya setelah kita jelas koalisi dengan siapa,” jawabnya.

Anis menyatakan, koalisi dengan Gerindra belum bisa dikatakan pasti meski sinyal koalisi sudah kuat. PKS masih dalam tahap pembicaraan dengan semua partai, meski pembicaraan serius soal koalisi sedang dijajaki dengan Gerindra. Soal kata pasti koalisi, PKS akan menunggu keputusan Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin lewat mekanisme mufakat.

“Waktu ke depan masih panjang. Masih penjajakan,” ucap Anis.

Penjajakan koalisi Gerindra-PKS memang sudah sangat serius. Menjawab surat resmi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, PKS telah membentuk tim penjajakan koalisi resmi yang diketuai oleh Sekjen Taufik Ridho. Tim ini bertugas membahas detail koalisi Gerindra-PKS ke depan. (fa/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL