Foto: bersama dakwah

Foto: bersama dakwah

Jakarta, LiputanIslam.com — Prabowo Subianto, Capres dari Partai Gerindra tengah menjadi incaran sejumlah parpol menjelang Pilpres. Kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tengah melakukan penjajakan dengan Gerindra untuk membuka pintu koalisi.

Seperti yang dilansir jpnn.com, Fadli Zon — Wakil Ketua Umum Gerindra, mengakui bahwa pembicaraan antara partainya dengan PKS semakin mengerucut. Dalam pertemuan antara Gerindra dengan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin beberapa waktu lalu, PKS sudah mengajukan proposal.

“Diajukan tiga nama sebagai pendamping Pak Prabowo,” kata Fadli usai menghadiri diskusi ‘Koalisi untuk Capres’ di Jakarta Pusat, Minggu, (4/5).

Tiga nama yang dimaksud adalah Presiden PKS Anis Matta, anggota Majelis Syuro, Hidayat Nur Wahid dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Meskipun demikian, Fadli mengaku kalau partainya belum memberikan jawaban pasti pada PKS. Gerindra masih dalam tahap mengkaji tiga nama tersebut.

“Penjajakan koalisi dengan PKS sudah semakin positif. Bahkan sudah mencapai angka 90 persen. Sisanya tinggal bahas hal teknis saja,” tandas Fadli.

Namun dilain pihak, Fadli Zon juga mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini juga tengah mengkaji nama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa untuk mendampingi Prabowo Subianto, seperti yang dipublish inilah.com (4/5).

“Nama lain yang kami kaji adalah Hatta Rajasa. Nama ini juga diajukan untuk mendampingi Pak Parabowo,” katanya.

Kepada siapakah Prabowo akan berlabuh? Atau mungkinkah ada nama kelima yang akan mencuat ke permukaan? (ba/LiputanIslam.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL