Tribun-Dhani

Sumber foto: Tribunnews

 Jakarta, LiputanIslam.com — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih mayoritas suara di TPS 11, Jalan Kemang Selatan yang menjadi tempat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meraih suara sebanyak 192 dari 353 surat suara.

Menyusul kemudian Gerindra (55), PDI Perjuangan (29), PKS (23), PPP (13), Demokrat (6), Hanura (5), Golkar (3), sementara Nasdem, PAN, PBB masing-masing memperoleh dua suara. Surat suara tidak sah mencapai 22 surat. Sebelum melakukan pencoblosan, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sempat mengatakan keoptimisannya PKB akan menguasai wilayah Jakarta Selatan.

“Wilayah Jakarta selatan merupakan lumbung PKB. Secara nasional kita menargetkan bisa memperoleh 10 persen,” katanya.

Di TPS itu terdapat 480 nama DPT, sebanyak 136 orang tidak menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu Ahmad Dhani, jurkam dari  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pesimis partainya bisa muncul sebagai partai pemenang di wilayah kediamannya, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ia ragu PKB meraih suara terbanyak.

“Saya pesimis, karena di daerah rumah saya dari dulu itu kayanya memang enggak pernah menang,” ucapnya, Rabu, (9/4/2014), ditemui di TPS 084, Pondok Pinang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tapi, yang paling penting bagi bapak empat anak itu, pemilu legislatif kali ini bisa membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya. Makanya, ia datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.

Diakuinya, ia baru kali ini mencoblos setelah 22 tahun silam. “Saya sudah lama enggak coblos. Terakhir coblos tahun 1992,” tandasnya. (ba/tribunnews.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL