foto: kompas

foto: kompas

Jakarta, LiputanIslam.com — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membantah telah terjadi keretakan hubungan dengan salah satu bakal calon presidennya Rhoma Irama. Komunikasi antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan pedangdut senior itu dipastikan tetap berjalan baik.

“Hubungan kami dengan Rhoma tetap baik, jangan ada pihak yeng mengompori,” kata Ketua Bidang Politik DPP PKB Marwan Jafar, saat dikonfirmasi Sabtu (26/4/2014) malam.

Marwan menegaskan, Muhaimin dan Rhoma masih saling berkomunikasi. Terakhir kali adalah pada saat keduanya melakukan pertemuan khusus di suatu lokasi, tiga hari lalu. Ketua Fraksi PKB di DPR ini menuturkan, posisi Rhoma masih sama dengan bakal capres PKB lainnya, yaitu mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Namun dia meminta semua pihak untuk realistis, PKB tak dapat mengusung bakal capres atau cawapresnya tanpa koalisi dengan partai-partai lain. “Jangan membuat suasana panas, kita baik-baik saja dan harus realistis,” ujarnya.

Rhoma Irama melalui pendukungnya yang tergabung dalam Riforri (Rhoma Irama For Republik Indonesia) mengancam menarik dukungan untuk PKB. Riforri menyampaikan tiga poin untuk menguatkan tuntutannya tersebut.

Tiga poin itu adalah PKB harus menepati komitmen untuk mencapreskan Rhoma, melibatkan Rhoma dalam menentukan peta koalisi, dan jaminan dari Riforri bahwa Rhoma akan berjuang untuk kepentingan bangsa. (fa/kompas.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL