Foto: www.dnaberita.com

Foto: www.dnaberita.com

Jakarta, LiputanIslam.com — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah pasti merapat ke PDI Perjuangan. Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu pun siap mengajak seluruh kader untuk memenangkan Jokowi.

“Untuk pemenangan capres mestinya semua kita ajak supaya menambah kemenangan dan mempercepat proses kemenangan,” ujar Cak Imin kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014).

Menurut Detik.com, PKB sudah mulai gencar mensosialisasikan dukungannya terhadap Jokowi ini kepada para ulama. “Kita saja Minggu ini sudah mulai mensosialisasikan kepada para ulama. Di samping itu juga para tokoh masyarakat untuk komitmen pemenangan Pak Jokowi,” lanjutnya.

Cak Imin memastikan Rabu (14/5) besok partainya akan secara mendeklarasikan dukungannya kepada partai berlambang moncong putih itu. Terlebih komunikasi politik yang terjalin selama ini sangat mesra.

Dikabarkan bahwa Rhoma Irama menyerukan kepada para pendukungnya untuk tidak memilih Jokowi saat pilpres nanti, bagaimana tanggapan PKB?

Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori, Minggu 11 Mei 2014 seperti yang diungkapkan Vivanews, yakin bahwa pencabutan dukungan dari pendukung Rhoma Irama tersebut tidak akan berpengaruh besar bagi PKB. “Ya kalau berkurang sih ada, tapi tidak signifikan,” katanya yang akrab disapa Gus Yusuf.

Kata Yusuf, yang tak kalah penting adalah Mahfud MD yang berangkat dari PKB agar dipilih menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo. Keputusan itu diambil setelah rapat pleno jajaran Dewan Tanfidz dan Dewan Syuro DPP PKB di Jombang, Jawa Timur, yang dihadiri semua pimpinan PKB.

“Ini kan Pak Jokowi belum menentukan siapa cawapresnya. Para kiai PKB Jateng masih berharap cawapresnya nanti adalah Pak Mahfud,” katanya.

Sementara itu, Jokowi sudah memberikan ‘clue’ bahwa ciri-ciri cawapresnya adalah berasal dari Sulawesi Selatan, yang hanya ada dua kemungkinan yaitu Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Akankah para kiai sesepuh PKB tetap mendukung Jokowi walau cawapresnya bukan Mahfud MD? (ba/LiputanIslam.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL