Foto: Tribun

Foto: Tribun

Jakarta, LiputanIslam.com — Debat keempat yang akan dilaksanakan malam ini akan mengadu gagasan dan visi misi calon pemimpin Indonesia periode 2014-2019. Menghadirkan kedua calon wakil presiden, Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa dengan mengusung tema “Sumber Daya Manusia serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.” Apa saja persiapan Jusuf Kalla (JK), cawapres nomor urut dua ini?

Ternyata JK tidak mempunyai persiapan khusus. Menurut juru bicaranya, JK hanya membaca buku terkait SDM dan Iptek, seperti dilansir Tempo 29 Juni 2014. JK membaca buku di sela-sela jadwal kampanye yang padat, biasanya ketika berada di pesawat ia memanfaatkan waktu untuk membaca.

Di tempat terpisah Poempida Hidayatulloh, anggota tim debat pemenangan nasional Jokowi-JK, menyatakan bahwa JK akan memberikan kejutan pada penampilannya nanti. Kejutan seperti apa?

Tidak bisa diceritakan dong, nanti tidak pada terkejut,” kata Poempida kepada JPNN, 29 Juni 2014.

Meski demikian, Poempida  sempat menyinggung beberapa hal yang sangat mungkin akan diangkat. Di antaranya, soal drone (pesawat pengintai tanpa awak), yang pernah disampaikan oleh Jokowi saat debat seri ketiga terkait tema ketahanan nasional.

Apakah JK tidak khawatir menghadapi Hatta Rajasa yang seorang mantan menteri riset dan tekhnologi? Poempida bilang tidak.

“Kita cari saja prestasinya dalam dunia ristek. Kalau Pak Hatta saya sampai lupa kalau pernah jadi Menristek, tidak kelihatan sih,” sindirnya. “Yang penting, Pak JK dalam keadaan prima, baik secara fisik maupun mental. Jadi, kita minta istirahat cukup sebelum acara debat nanti,” lanjut Poempida. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL