pdipJakarta, LiputanIslam.com–Tayangan TV One yang menyebut PDIP adalah ‘kumpulan orang-orang Partai Komunis Indonesia (PKI) dan kumpulan orang-orang yang tidak disukai oleh TNI’ terus menuai protes. Anggota Tim Pemenangan Nasional Jokowi-JK, Andi Widjajanto menilai, pemberitaan TV One itu tak hanya fitnah bagi partai ini tetapi juga secara tak langsung melecehkan kinerja TNI dan intelijen.

“Tuduhan tanpa dasar bahwa PDI Perjuangan dan Joko Widodo mengusung ideologi komunisme dan merupakan bagian dari organisasi PKI pada dasarnya merupakan pelecehan terhadap kinerja komunitas intelijen nasional yang ditopang oleh struktur teritorial TNI AD dalam menghilangkan ideologi komunisme dan organisasi PKI dari bumi Indonesia,” kata Andi, melalui siaran pers yang dikutip Kompas, Kamis (2/7/2014).

Menurut Andi, TNI dan BIN juga harus mengambil sikap atas pemberitaan itu. Dengan demikian, kata dia, masyarakat tidak akan salah paham dengan berita tersebut. “Tuduhan ini harus segera diklarifikasi oleh BIN dan TNI dengan menunjukkan ke masyarakat bukti konkret keberhasilan mereka dalam menjaga ideologi Pancasila dari ancaman komunisme,” ujar pakar ilmu pertahanan dan intelijen dari Universitas Indonesia itu.

Andi juga menegaskan, Jokowi dan PDI Perjuangan hanya mengusung satu ideologi dalam perjuangannya, yaitu ideologi Pancasila dalam wujud prinsip Trisakti untuk menciptakan Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Menurut dia, pemberitaan TV One itu murni serangan untuk pasangan Jokowi-Kalla menjelang pelaksanaan pemilu presiden.

Pada Kamis dini hari, puluhan orang yang tergabung dalam organisasi sayap PDI-P mendatangi kantor TV One di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Aksi ini berlangsung damai dan massa membubarkan diri setelah aspirasi mereka mendapat tanggapan dari pihak TV One. Hal berbeda terjadi di Yogyakarta. Massa beratribut PDIP mendatangi kantor TV One Yogyakarta, pada Rabu (2/7/2014) malam dan sempat terjadi kericuhan. Mereka juga mencoret-coret kantor biro TV One dengan tulisan “PDIP Bukan Komunis”.(dw/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL