Koalisi Parpol Islam

Sumber foto: Tribun

Jakarta, LiputanIslam.com — Partai politik (Parpol) berbasis Islam benar-benar serius untuk melakukan koalisi. Bahkan elit partainya tengah menggodok kemungkinan menyodorkan seorang calon presiden (Capres) alternatif diluar kandidat capres yang saat ini beredar seperti Jokowi, Prabowo, dan Aburizal Bakrie alias Ical.

“Yang jelas kami sudah punya nama, kriterianya orang muda usia 40 sampai 60 tahun,” kata Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Jakarta, Sabtu (12/4/2014). Suharso yakin kandidat Capres itu bisa diterima oleh 5 partai berbasis Islam yakni PPP, PKS, PAN, PKB, dan PBB.

“Orangnya netral bisa diterima. Nama yang kami sodorkan bisa juga diterima oleh Golkar dan Demokrat jika ingin bergabung,” kata Suharso. Siapa sosok dimaksud, Suharso enggan menyebutkan.

“Sosoknya bisa diterima semua kalangan. Ini orang netral,” kata dia. Ditegaskan koalisi partai Islam sangat memungkinkan untuk mengusung kandidat Capres dan Cawapres pada Pilpres 2014 ini.

“Pembicaraan diantara sesama partai Islam sudah dilakukan, tinggal diintensifkan,” ujarnya. Dia juga tidak memungkiri bahwa Partai Demokrat akan diajak masuk untuk berkoalisi. “Kemungkinan kedua (diajak berkoaisi) yah Golkar sebab koalisi partai Islam ini harus juga undang partai nasionalis,” ujarnya. (ba/tribunnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*