golkar nurul-arifinJakarta, LiputanIslam.com – Politisi Golkar sekaligus anggota tim kampanye pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Nurul Arifin, menilai semua materi yang disampaikan Prabowo pada acara debat pertama capres, Senin (9/6/2014), merupakan ide orisinil Prabowo sendiri dan tidak bergantung pada masukan tim ahli.

“Prabowo cukup yakin dengan apa yang diperdebatkan. Apa yang disampaikannya adalah ide orisinalnya. Tidak perlu tim ahli yang menyiapkan,” kata Nurul pada dikusi bertajuk “Jelang Debat Kedua” di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6/2014).

Menurut Nurul, masukan dari tim ahli memang dibutuhkan oleh Prabowo dan Hatta dalam setiap penampilannya di hadapan publik, namun tidak jadi penentu untuk apa yang akan disampaikan Prabowo.

“Ada tim advance. Akan tetapi, kami juga tidak bisa memaksa masukan akan diterima atau tidak. Hatta mungkin menerima, tetapi Prabowo sudah yakin,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai Prabowo-Hatta kurang persiapan dalam debat pertama. Menurut Emrus, hal itu antara lain terlihat ketika Prabowo beberapa kali menyatakan setuju dengan pandangan pasangan rivalnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Kandidat Pilpres 2014 masih akan menjalani empat forum debat lagi yang masing-masing mengusung tema berbeda, yakni:

1. 15 Juni: Debat capres disiarkan Metro TV dan Bloomberg TV dengan tema “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial”.
2. 22 Juni: Debat capres disiarkan TV One dan ANTV dengan tema “Politik Internal dan Ketahanan Nasional”.
3. 29 Juni: Debat cawapres disiarkan RCTI, MNCTV, dan Global dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek”.
4. 5 Juli: Debat capres dan cawapres disiarkan TVRI dan Kompas TV dengan tema “Pangan, Energi, dan Lingkungan”.
(mm/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL