Nurul PrabowoJakarta, LiputanIslam.com — Akibat menunjukkan gambar eksekusi masal Tentara Irak oleh ISIS yang kini marak beredar di media sosial, pengguna Twitter @nurunnajib ditegur calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto. Menurutnya, tulisan dan gambar yang diunggah @nurunnajib sangat tendensius.

Awalnya @nurunnajib berkicau, “ Bung @AHMADDHANIPRAST menurutmu gimana kalau seperti ini? Barisan di belakang @Prabowo08 sangat potensial melakukannya. pic.twitter.com/yyPvA0kgxy (lihat gambar).

Lantas, Prabowo Subianto menanggapi, “Bung @nurunnajib, saya menghormati kebebasan berpendapat dan perbedaan pandangan. Namun sebagai sesama WNI saya merasa perlu tegur Anda.”

“Tulisan dan gambar yang bung @nurunnajib terbitkan sangat tendensius. Mari kita berkampanye dengan damai, tidak dengan menakut-nakuti, “ lanjutnya

Tanggapan pengguna media sosial pun beragam, misalnya akun  ‏@Tinaleepart2 berkicau, “Subhanallah, begitu bijaksana anda pak @Prabowo08.

Tanggapan Pak Prabowo

Tanggapan Pak Prabowo

Ada juga akun ‏@syahidfuad berujar, “Hanya karena di negeri ini kita diberi kebebasan untuk beropini dan berpendapat, bukan berarti kita bebas untuk saling menghina. @Prabowo08.

Foto yang diunggah @nurunnajib tersebut adalah foto-foto eksekusi yang dilakukan kelompok teroris ISIS di Irak baru-baru ini. Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Navi Pillay, menyatakan ada bukti-bukti bahwa kelompok militan tersebut melakukan pembunuhan “berdarah dingin” secara massal di Irak. Baca: PBB: ISIS Lakukan Kejahatan Perang dan Harus Diadili. (ba/LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL