Foto: Detik.com

Foto: Detik.com

Makassar, LiputanIslam.com — Di  kampung halaman Makassar, cawapres Jusuf Kalla memulai aktivitas hari ini (12/06/2014)  dengan menggelar sarapan dan minum kopi bersama warga dan simpatisan. JK dan istri menaiki becak menuju lokasi sarapan di Pantai Losari.

Di bawah tenda, JK disambut pendukungnya yang mengenakan baju kotak-kotak dan putih. Tampak wakil gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nukman dalam jamuan sarapan itu. Agus adalah wakil kepala daerah yang berasal dari partai Golkar. Walikota Makassar Danny Pumanto juga hadir. Usai sarapan JK berbincang dengan Danny soal perkembangan Pantai Losari.

“Pantai Losari terus berubah tiap tahunnya, tahun 1960-an jadi WC terpanjang di dunia, tahun 1980-an jadi restoran terpanjang di dunia, sekarang tambah indah, sekarang tidak ada lagi kota di Indonesia yang pemandangannya persis menghadap ke laut, harus dipertahankan, tidak boleh ada bangunan yang menutupinya,” pungkasnya.

JK mengenang masa mudanya naik becak bersama istrinya mengelilingi Pantai Losari. JK mewanti-wanti Danny Pomanto untuk tetap menjaga kelestarian Pantai Losari.

“Becak jaman dulu atapnya dari kain karung tepung terigu, jadi enak kalau hujan, main basah-basah,” canda JK yang disambut gelak tawa warga Makassar yang hadir.

Seusai turun dari becak, JK dan istrinya menyapa para pedagang jajanan Pisang Epe dan kue Buroncong. JK sempat memborong kue Buroncong untuk ditawarkan ke para pendukungnya yang memadati Pantai Losari.

“Keluarga kita paling suka kue ini, kita sering beli Buroncong untuk dibawa ke Jakarta,” tandas Ibu Mufidah.

Seusai ngopi bersama warga Makassar, JK bersama rombongannya kemudian bertolak ke bandara Sultan Hasanuddin, untuk melanjutkan kampanye di kota Mamuju, Sulawesi Barat. (fa/Detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL