foto: detik.com

foto: detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com — Mahfud MD tetap optimis untuk bertarung di Pemilu Presiden mendatang meskipun belum ada kepastian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait penepatan nama calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pemilu Presiden pada 9 Juli mendatang. Menurutnya, peluang dirinya masih terbuka karena belum ada satu pun partai yang mendeklarasikan pasangan capres serta cawapresnya.

“Terus jalan, optimis. Semua masih terbuka jalan. PDIP belum, Gerindra belum, semua ini diolah,” kata Mahfud di Gedung PBNU, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2014).

Dia mengatakan sejauh ini memang belum ada sinyal dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terkait penetapan nama dari PKB untuk maju di Pilpres. Menurut Mahfud, dirinya mendukung proses dinamika internal PKB yang menunggu kepastian koalisi baru kemudian ikut menentukan nama capres atau cawapres. Apalagi, partai lain juga bersikap sama karena menunggu penjajakan koalisi dan belum bisa memastikan penetapan pasangan di Pilpres.

“Kan Pak Muhaimin bilang silakan partai yang berkoalisi dulu. Saya kira ini bagus kan,” ujar pria kelahiran Madura, 13 Mei 1957 itu.

Adapun kekhawatiran Mahfud MD bila bentrok dengan Muhaimin Iskandar serta Rhoma Irama ditepis oleh tim suksesnya yang juga Direktur MMD Inisiatif, Masduki Baidlowi. Menurut Masduki, dari PKB memang hanya tiga nama yaitu Mahfud MD, Muhaimin Iskadar, serta Rhoma Irama. Dia menepis nama Jusuf Kalla masuk hitungan karena mantan Wakil Presiden itu diusung partai lain.

Masduki menekankan tidak ada masalah karena Muhaimin Iskandar juga sudah bertemu dengan Mahfud serta tim suksesnya terkait persoalan ini. Dia mengisyaratkan hal ini tergantung dari arah koalisi nanti untuk memilih dari tiga nama tersebut.

DISKUSI:
SHARE THIS:

Comments are closed.

Positive SSL