mahfudhJakarta, LiputanIslam.com–Seiring dengan pidato Capres Prabowo Subianto yang berisi penolakan atas hasil rekapitulasi KPU, Ketua Tim Pemenangan Nasional Capres Nomor urut 1, Mahfud MD pun mengundurkan diri. Posisinya digantikan tiga jenderal purnawirawan, yaitu Jenderal (Purn) Djoko Santoso (Mantan Panglima TNI),  Letjen TNI (Purn) Muhammad Yunus Yosfiah (mantan Menteri Penerangan kabinet Presiden BJ Habibie, dan Jenderal (Purn) George Toisutta (mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat).

Seperti dilaporkan Detik.com, Mahfud Md datang terlambat saat Prabowo memimpin rapat penyikapan hasil rekapitulasi suara KPU di Rumah Polonia. Mantan ketua MK itu juga tampil berbatik dengan motif khas Madura. Sementara, tim sukses lainnya yang memakai baju putih berlambang Garuda merah.

Mahfud kemudian secara resmi menyerahkan mandat jabatan sebagai ketua tim kampanye nasional kembali pada tim Prabowo. Dia mengaku sudah gagal mengantarkan pasangan itu sebagai pemenang pilpres.

“Saat ini, Pak Mahfud bukan lagi bagian dari tim pemenangan nasional. Beliau telah mundur terhitung hari ini. Karena saat ini sudah memasuki ranah hukum bukan pemenangan kembali,” kata koordinator relawan, Amazon Dali Munthe di lokasi, seperti dikutip Detik.com.

“Ketua tim perjuangan merah putih akan digantikan Yunus Yosfiah, Djoko Santoso dan George Toisutta,” tambahnya.

Dalam pidato Prabowo terkait penyikapan Pilpres, Mahfud sempat mendampingi di bagian belakang. Proses rekapitulasi suara hingga kini masih terus berlangsung di KPU. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL