mahfud md pictSumenep, LiputanIslam.com–Upaya Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Mahfud MD untuk menambah dukungan bagi pasangan capres nomor urut satu membuahkan hasil. Selama sepekan terakhir, Mahfud berkantor khusus di Surabaya dan setiap hari mendatangi kantung-kantung suara penting di Jatim. Dalam pertemuan antara Mahfud dengan 80 ulama Madura, para ulama itu mendoakan pasangan Prabowo-Hatta.

Pertemuan tersebut berlangsung di Guluk-Guluk Sumenep, Jawa Timur (Jatim), Jumat (4/7/2014) dan dihadiri pula oleh para santri se-Kabupaten Sumenep di Pulau Madura.

Tuan rumah pertemuan, KH Ramdhan Siradj mengaku senang mendengarkan pernyataan Mahfud MD bahwa Prabowo telah berjanji akan melibatkan NU dalam berbagai persoalan penting di negeri ini.

“Semoga harapan-harapan kita para ulama di sini merupakan doa bagi Prabowo agar Allah merestuinya menjadi presiden,” ujar Kiai Ramdhan yang juga mantan bupati Sumenep itu, seperti dikutip Republika.

Sebelumnya, Mahfud juga pernah menjanjikan jatah kursi menteri agama dalam struktur pemerintahan Prabowo-Hatta akan diserahkan kepada kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Itu jaminan yang diberikan Pak Prabowo di awal komunikasi politik, sebelum akhirnya [saya] memutuskan mendukung beliau,” kata Mahfud saat berkunjung di Ponpes Putri Al Hikmah Melathen, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (30/6).

Menurut Mahfud, seperti dikutip Republika, komitmen Prabowo terhadap eksistensi NU ditunjukkan dengan menyerahkan penentuan kader terbaik NU untuk menduduki kursi Menteri Agama dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Hatta, kepada dirinya dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj.(dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL