prabowo di makassarManado, LiputanIslam.com – Tim pemenangan Prabowo-Hatta menyatakan optimis pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini akan menang di Makassar, walaupun ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan tanah kelahiran Jusuf Kalla yang menjadi cawapres dalam pasangan nomor urut 2.

Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, mengatakan posisi Kalla tak terlalu berpengaruh bagi Prabowo-Hatta untuk meraih suara di Makassar. Bahkan, pihaknya justru merasa yakin bisa meraup suara pendukung Kalla di Makassar.

Seperti dimuat Vivanews Rabu (18/6/2014), Fadli di Manado Selasa 17 Juni 2014 menjelaskan,”Dulu ketika maju calon presiden saja, dia (Jusuf Kalla) hanya dapat 63 persen suara di sini (Makassar). Apalagi, kalau cuma jadi calon wakil presiden.”

Fadli menambahkan satu alasan lagi, yaitu bahwa Kalla sekarang sudah bukan lagi Ketua Umum Golkar. Fadli mengatakan, “Partai Golkar juga tidak mendukung dia, justru mendukung Prabowo-Hatta. Target kami akan memperoleh suara sebesar-besarnya, 60 persen. Kami yakin, sejauh ini Prabowo-Hatta mampu memenuhi itu.”

Sebelumnya, Prabowo berkampanye di Stadion Gelora Mayjen H Andi Matalatta, Makassar, Selasa (17/6/2014). Dia tampil di Makassar bersama Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) beserta sejumlah petinggi partai pendukung. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL