ketua-dewan-pembina-partai-gerindra-prabowo-subianto-_121005141716-106Jakarta, LiputanIslam.com – Kubu Prabowo-Hatta menanggapi sindiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang obral janji capres mengenai UU Desa. Mereka menilai janji Rp 1 miliar tiap desa per tahun dinilai sangat mungkin untuk dijalankan.

“Yang disampaikan oleh Prabowo adalah Rp 1 miliar 1 desa. Itu sangat mungkin. Saya kira bisa dihitung,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Fadli Zon Jumat (30/5).

Program alokasi dana Rp 1 miliar tiap desa per tahun tercantum dalam dokumen visi misi yang disusun oleh Prabowo-Hatta. Janji ini juga beberapa kali disampaikan oleh Prabowo, terakhir pada saat menerima dukungan dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) pada Senin (26/5).

SBY menyindir masalah ini ketika membuka rapat kabinet di Istana Cipanas, Jawa Barat. Dia mengatakan bahwa obral janji yang tak ditepati para capres akan membawa petaka bagi bangsa.

“Saya tahu mana-mana yang bisa dilakukan pemerintah dan mana yang di luar kemampuan. Obral janji bisa jadi masalah dan membawa petaka di masa datang,” ujar SBY dalam sambutan rapat terbatas kabinet bidang Polhukam, di Istana Cipanas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/5).

SBY mengatakan, sebaiknya tak perlu memberi janji muluk-muluk. Dia berpesan agar para capres berjanji sesuai kemampuan sumber daya yang dimiliki bangsa Indonesia. (mm/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL