prabowo dan massaJakarta, LiputanIslam.com –Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa membantah isu akan ada pengerahan massa pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini pada hari pengumuman hasil Pemilu Presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Juli mendatang.

Anggota Tim Nasional Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Moekhlas Sidik, memastikan bahwa pasangan Prabowo-Hatta maupun para simpatisannya berkomitmen untuk mengikuti jalannya pemilu secara damai.

“Pada intinya kami dari Timkamnas Prabowo-Hatta berkomitmen penuh untuk mengawal suara secara damai, bukan mengepung dan memaksa dengan cara pengerahan massa ke KPU seperti yang diisukan oleh beberapa pihak belakangan ini,” kata Moekhlas dalam keterangannya yang diterima wartawan, Jumat (18/7/2014), sebagaimana dilansir Kompas.

Dia menyerukan kepada para simpatisan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini supaya ikut menjaga ketenangan menjelang pengumuman hasil Pemilu Presiden 2014.

“Saya mengimbau kepada semua pendukung dan simpatisan Prabowo-Hatta untuk terus menjaga suasana aman dan kondusif menjelang pengumuman hasil penghitungan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli nanti,” katanya.

Moekhlas juga meminta para simpatisan Prabowo-Hatta agar tetap optimis dan terus berdoa untuk kemenangan pasangan ini.
“Kita dukung KPU dengan sikap yang positif dan menjunjung tinggi perdamaian. Jagalah optimisme kita sambil terus memperbanyak doa. Insya Allah pada 22 Juli nanti Prabowo-Hatta akan terpilih untuk memimpin negeri ini lima tahun ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengaku pihaknya menemukan 300 suara siluman di DKI Jakarta yang merugikan pasangan Prabowo-Hatta.

“Kita sudah laporkan semua ke Bawaslu dan indikasi itu diakui,” kata adik Prabowo ini di kawasan Senayan, Jakarta, 18 Juli 2014, seperti dimuat Vivanews.

“Bawaslu putuskan pemilihan ulang di 17 TPS atas kecurangan itu,” imbuhnya.

Menurutnya, kecurangan yang terbanyak dilakukan dengan modus menggunakan identitas sebagai pendatang yang bergegas ke TPS tanpa membawa form A5. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL