konser salam 2 jari sandrinaJakarta, LiputanIslam.com – Konser Salam 2 Jari yang dilangsungkan di Gelora Bung Karno penuh sesak. Antisipati adanya kerusuhan, Slank pun berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengamankan yang digelar untuk pemenangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Untuk pengamanan konser yang akan dimeriahkan sekitar 200 musisi ini, pihak Slank juga menyiapkan petugas keamanan profesional dan relawan, termasuk satgas keamanan dari Slankers atau Bidadari Penyelamat (Satgas BP).

“Nanti ada 200 BP, Bidadari Penyelamat. Ada juga barisan pemuda GP Ansor,” ujar gitaris Slank, Abdee Negara. “Faktor keamanan itu akan jadi priotritas kami. Keamanan sudah dipetakan, seperti posisi mana saja yang akan diamankan,” tandasnya seperti dilansir Tribunnews.

Dari foto yang diunggah di twitter oleh salah satu public figure pendukung Jokowi-JK, Sandrina Malakiano, terlihat GBK dipenuhi lautan manusia. Selain diisi sajian musik rock dan pop, acara ini juga diisi pembacaan shalawat, tausiah, doa, dan ditutup dengan lagu Rindu Rasul dari Sam Bimbo.

Jokowi Baca Maklumat

Naik ke atas panggung, Jokowi bacakan ‘Maklumat Jokowi-JK’. Sembari membacakan maklumatnya, Jokowi mengangkat 2 jarinya sebanyak 9 kali.

“Tidak ada yang lebih membanggakan dalam hidup saya selain berdiri di sini di hadapan saudara-saudara semua. Saudara-saudara adalah orang-orang yang selalu bekerja keras mengorbankan waktu dan tenaga menyumbangkan pikiran dan gagasan dan semangat untukk mewujudkan jalan kebaikan bagi perubahan Indonesia,” kata Jokowi.

Anies Baswedan: Waspadai Kecurangan Pemilu

Jubir Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Anies Baswedan, menegaskan tentang pentingnya anti kecurangan dalam pelaksanaan pilpres 9 Juli mendatang. Anies menyebutkan para simpatisan tidak boleh dibeli dengan uang.

“Saudara-saudara berkumpul dengan satu niatan, memastikan pilpres bebas politik uang dan kecurangan, dengan itu Jokowi-JK raih kemenangan. Di sini adalah orang-orang yang tak bisa dibeli dengan rupiah,”ujar Anies di hadapan para hadirin yang datang di Konser Salam 2 Jari, seperti yang dilansir Detikcom, Sabtu 5 Juli 2014.

“Menjaga kehormatan, karena kehormatan anda tidak bisa dibeli dengan rupiah,” sambungnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL