Maher Zein, Prabowo, dll. (foto: kompas)

Maher Zein, Prabowo, dll. (foto: kompas)

Jakarta, LiputanIslam.com–Maher Zein, penyanyi reliji asal Lebanon yang sangat populer di kalangan kaum Muslim  kemarin (2/7?2014) menghangatkan suasana Ramadhan di Istora Senayan. Lagu yang dibawakan Maher mampu membuat calon presiden Prabowo Subianto bergoyang.

Dalam konser bertajuk “Marhaban ya Ramadhan with Maher Zain”  itu, Maher menyanyikan lagu “Mawlaya” dengan ritme cepat, hingga mengundang Prabowo naik ke atas panggung. Langkahnya diikuti tamu penting lainnya seperti, CEO Grup MNC Harry Tanoesodibjo dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Sambil bergoyang mereka mengacungkan jari telunjuk.

Maher tidak ikut dalam kemeriahan tersebut dan memilih mendekati keyboardis dan tetap menyanyi.

Setelah lagu selesai, Prabowo dan yang lainnya kembali ke kursi. Malam itu Maher menyanyikan lebih dari 10 lagu dan mampu mengajak penontonnya bernyanyi bersama lewat lagu-lagu hitsnya seperti, “Insya Allah”, “Ya Nabi Salam Alaika”, dan “Number One”.

Maher  tidak banyak berkata di atas panggung. Sesekali ia mengenalkan lagu yang akan dibawakan atau sekedar menyampaikan ucapan terimakasih kepada para penonton.

“Terimakasih ya, atur nuhun,” ucap Maher.

Penampilannya ditutup dengan “Barakallahu Lakuma”. Di lagu penutup itu Prabowo dan pendukungnya kembali berdiri, menggoyangkan tangannya yang mengacungkan jari telunjuk, simbol nomor urut satu.

Maher Zein hadir di Jakarta dan mengadakan konser gratis pada tanggal 2 Juli 2014 malam di Istora Senayan atas prakarsa tim pendukung Prabowo-Hatta dan disponsori MNC Group. Meskipun gratis, hadirin tetap diharuskan membawa undangan yang diambil langsung di posko pemenangan pemilu Capres nomor urut satu itu, Rumah Polonia.(dw/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL