megawatiJakarta, LiputanIslam.com–Sementara pimpinan partai lain sibuk mencari ‘jodoh’ koalisi, Ketua Umum PDI-P, Megawati terlihat adem ayem. Proses penjajakan koalisi Pemilihan Presiden 2014 lebih banyak dilakukan sejumlah “banteng muda”, di antaranya Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P yang juga putri Mega, Puan Maharani, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo, dan bakal capres dari PDI-P Joko Widodo. Hal ini memunculkan pertanyaan, kemanakah Mega?

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, sikap Mega yang tidak melibatkan diri dalam proses penjajakan koalisi ini adalah bukti berjalannya proses regenerasi di internal PDI-P.

“Regenerasi yang dilakukan adalah untuk menjawab desakan publik sekaligus untuk keberlangsungan partai ke depan. Katanya dulu disuruh regenerasi, sekarang sudah kita lakukan dan berhasil,” kata Hasto, Selasa (29/4/2014), di Jakarta.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Sekjen PDI-P Achmad Basarah. Ia mengatakan, tak ada yang perlu dipersoalkan jika Megawati tak terlibat langsung dalam komunikasi politik dengan partai-partai lain.

Saat ini, PDI-P masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik terkait koalisi pilpres. Dari proses penjajakan yang dilakukan, baru Nasdem yang memastikan akan berada di barisan koalisi PDI-P. (dw/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL