Foto: Tribunnews

Foto: Tribunnews

Jakarta, LiputanIslam.com — Amankan suara Jokowi-Jusuf Kalla, Tim Kampanye Nasional menurunkan 1.135.989 saksi untuk mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara. Selain melakukan hitung cepat, saksi ini juga akan melakukam real count. Seperti apa?

“Kita akan memakai real count, kita foto kertas C1 planonya, untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan,” jelas anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Enggartiasto Lukita, kepada Tribunnews, 29 Juni 2014.

Tim ini akan memantau perolehan suara Jokowi-JK di setiap TPS.

Adanya real count, memungkinkan tim Jokowi-JK mengetahui perolehan suara pasangan nomor urut dua versi tim kampanye nasional.

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Tjahyo Komolo berharap agar seluruh lapisan masyarakat dan pers khususnya untuk ikut memantau jalannya pemilu,  serta berharap Kepolisian Republik Indonesia juga mengawal mulai dari TPS hingga tuntas.

Tjahjo juga mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum, yang telah menyelenggarakan pemilu hingga kini, serta sikap pemerintah yang menurutnya netral.

“Kalau mulai dari presiden sampai kepala daerahnya netral, saya kira pilpres akan berjalan dengan baik,” tandasnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL