Foto: Tribunnews

Foto: Tribunnews

Papua, LiputanIslam.com – Capres dengan nomor urut 2 Joko Widodo menjadikan Papua sebagai yang pertama disapa dalam kampanye terbukanya. Baginya, ia ke pulau paling timur Indonesia bukan untuk mencari suara, tapi ingin meneguhkan Papua perlu dapat perhatian lebih.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberi orasi di Kampung Yoka, Papua, Kamis (5/6/2014) seperti dilansir Tribunnews.com. Sementara pasangan Jokowi, calon wakil presiden Jusuf Kalla mengawali kunjungan kampanyenya di daerah paling barat Indonesia, Aceh.

“Kenapa pertama kampanye di sini? Karena saya tahu matahari selalu terbit dari timur, terbit dari Papua. Saya adalah calon presiden pertama yang kampanye di Papua. Ini bentuk perhatian pertama pada Papua,” terang Jokowi.

Jokowi juga didampingi istrinya Iriana, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kelak terpilih sebagai Presiden RI periode 2014-2019, Jokowi dan JK akan kerap mengunjungi Papua.

“Teman-teman Papua juga mudah bertemu saya nanti. Kalau ketemu saudara sangat jauh dari Papua ke Jakarta tapi tidak ditemui itu namanya dosa besar,” ungkap mantan Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah ini.

Koordinator Jokowi-JK, Lenis benar-benar membuktikan janji Jokowi. Ia mengirimkan 25 orang untuk belajar kayu di pabrik Jokowi. “Ada 25 orang yang saya kirim ke pabrik kayu Pak Jokowi untuk belajar tentang kayu dan Pak Jokowi menerimanya dengan baik,” ujar Lenis.

Jokowi juga menambahkan bahwa yang terpenting bagi masyarakat Papua saat ini adalah peningkatan pendidikan.

“Papua itu terpencil kata banyak orang, tapi bukan terkucil”, sambung Jokowi.

Pasangan Jokowi-JK menegaskan, meski letaknya jauh dari pusat pemerintahan, Papua akan mengalami pembangunan seperti daerah lain. Revolusi mental yang digariskan Jokowi diklaim akan mengubah tata kelola negera berdasar lima pilar yaitu  pendidikan, pertanian, energi, infrastruktur dan pertahanan. (ba/LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL