Jakarta, LiputanIslam.com – Kedatangan calon presiden Prabowo Subianto dalam rapat koordinasi nasional PKS di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, mendapat sambutan takbir dari ratusan kader partai ini Selasa petang, 27 Mei 2014.

Tiba di hotel itu Prabowo disambut Presiden PKS Anis Matta dengan ucapan selamat datang yang kemudian segera diikuti teriakan takbir dari ratusan kader PKS.

Rapat yang dihadiri seluruh jajaran Dewan Pimpinan Wilayah tingkat provinsi PKS itu membawa satu agenda, yaitu memenangkan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, pasangan calon presiden dan wakil presiden Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang berkoalisi dengan PKS pada Pemilu Presiden 2014.

Anis menyatakan para kader PKS hanya ingin kenal lebih dekat dengan calon presiden yang akan didukung sepenuhnya. Dalam rapat itu Anis meminta Prabowo tidak bicara visi-misi dan program.

“Yang santai saja,” kata dia. “Kami ingin ada kontak batin agar (para kader PKS) ada hati dengan Prabowo.” Jika sreg, kata dia, mereka akan bekerja penuh di lapangan. Anis berjanji mengamankan 8,4 juta suara yang diperoleh PKS saat pemilihan legislator lalu, untuk Prabowo-Hatta.

Prabowo merasakan kader PKS militan, disiplin, dan rajin. “Mereka tak berpindah tempat selama ada presidennya di panggung,” kata Prabowo. “Terutama ibu-ibunya, meski berada di tempat panas.” Ia melemparkan guyonan jika Gerindra akan menitipkan kadernya di PKS. “Gerindra orangnya santai, meski ada saya. Kalau lapar ya mereka ke warung dulu.” (mm/tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL