NU-MuhammadiyahJakarta, LiputanIslam.com – Meski Pilpres telah berlalu, Joko Widodo (Jokowi) masih terlihat aktif dalam menyambangi tokoh-tokoh tanah air. Tercermin dari safarinya siang ini, ia melakukan kunjungan ke kantor PP Muhammadiyah dan kantor PBNU.

Kedatangannya ke Muhammadiyah, guna bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin untuk membicarakan situasi pasca-Pilpres 9 Juli 2014 lalu.

Jokowi tiba di lokasi pada pukul 11.45 WIB bersama dengan Anies Baswedan. Keduanya  langsung menuju ruang tamu yang berada di lantai dua.

Di ruang tersebut, Jokowi telah ditunggu oleh Din dan beberapa tokoh, di antaranya mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir, dua mantan Menteri Pendidikan yaitu Malik Fadjar dan Bambang Sudibyo.

“Selamat datang Pak Jokowi di PP Muhammadiyah,” ucap Din sambil bersalaman dan berpelukan dengan Jokowi.

Pertemuan itu kemudian digelar secara tertutup. 10 Menit kemudian, Jokowi, dan para tokoh Muhammadiyah yang hadir mengikuti  shalat Jumat di masjid PP Muhammadiyah.

Dari kantor PP Muhammadiyah, Jokowi bertolak ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat.

Di PBNU, kedatangan Jokowi disambut hangat oleh Wakil Ketum PBNU KH As’ad Said Ali, Wakil Sekjen PBNU Marsudi Suhud, Ketua lembaga kesehatan PBNU Imam Rasjidi, Ketua RMI Miftah Faqih MA, dan Bendum PBNU Bina Suhendra. Apa tujuan Jokowi bertandang ke PBNU?

Pada pertemuan tertutup selama 45 menit itu, Jokowi diminta untuk sabar dan tawakal menerima hasil rekapitulasi pemilu presiden oleh KPU pada 22 Juli mendatang.

“Sudah disampaikan, ini silaturrahmi. Tadi kan sudah disampaikan oleh beliau, pesannya sabar tawakal, sudah pesan itu yang saya pegang,” ujar Jokowi, Jumat, 11 Juli 2014 seperti dilansir Liputan6.

As’ad Said Ali membenarkan pernyataan capres nomor urut dua  ini. Dia mengungkapkan kunjungan Jokowi tersebut semata-mata untuk berterima kasih atas dukungan warga NU dalam Pilpres kemarin. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL