foto:liputan6

foto:liputan6

Bandung,LiputanIslam.com–Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi kemarin sibuk berkampanye di Jawa Barat. Di Bandung, dengan kemeja kotak-kotak, menyambangi pendukungnya di beberapa tempat antara lain di Gedung Merdeka dan Lapangan Tegallega.

Dalam kampanyenya, antara lain Jokowi menjanjikan akan membuat Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar bila dirinya terpilih jadi presiden.

Jokowi juga melakukan audiensi dengan anak-anak muda kota Bandung pro-Jokowi yang menamakan diri Generasi Optimis Indonesia (GO Indonesia).

Koordinator GO Indonesia Shaviq Pontoh mengatakan, sudah saatnya kampanye Pilpres tak menggunakan cara-cara tidak baik. Sekarang ini sudah saatnya kampanye menggunakan cara-cara kreatif untuk membawa perubahan positif.

“GO Indonesia membawa pembaharuan dalam kampanye positif dan optimis melalui karya seni yang bisa dilihat melalui website www.generasioptimis.org,” katanya Rabu (11/6/2014).

Shaviq mencontohkan, program GO Indonesia di antaranya seperti komik, games, mobil blusukan digital, dan video lucu yang menunjukkan sisi kreatifitas anak muda.

Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi. Karena, generasi muda sudah seharusnya melakukan hal-hal yang lebih kreatif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Generasi Optimis. Jadi mestinya, kampanye yang seperti ini. Karena apa? Kampanye politik itu kegembiraan. Bukan fitnah, bukan kampanye negatif. Bukan jelek-jelekin. Bisa kita buat games. Bisa kita buat mobil blusukan digital,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, dengan semangat kreatifitas yang ditunjukkan anak-anak muda di kota Kembang ini harus terus diberi dukungan. “Saya kira industri kreatif, pekerja kreatif harus terus diberikan dukungan. Nantinya semua seperti ini.” (dw/liputan6/antara)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL