"Konser Salam 2 Jari Menuju Kemenangan Jokowi-JK" (foto: kompas)

“Konser Salam 2 Jari Menuju Kemenangan Jokowi-JK” (foto: kompas)

Jakarta, LiputanIslam.com–Di hadapan ribuan orang yang hadir dalam konser “Salam Dua Jari” di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/7/2014), calon presiden Joko Widodo membacakan “Maklumat Jokowi-JK”. Di antara kalimatnya, Jokowi berseru kepada anak-anak muda dan menyapa mereka ‘adik’. “Buat generasi muda, adik- adik saya… Kalian pemilik masa depan Indonesia. Ijinkan kakakmu ini mengajak kalian semua untuk ikut menentukan arah Indonesia,” ujar Jokowi.

Di  bagian lain maklumatnya, Jokowi menyatakan bahwa dirinya dan Jusuf Kalla menjadi capres-cawapres bukan karena nafsu untuk berkuasa apalagi dengan menghalalkan segala cara.

“Kami berdemokrasi untuk mendengar. Kami datang untuk ikut menyelesaikan masalah, bukan menambah masalah. Kami hadir untuk ikut memberi rasa damai, bukan jadi pemicu konflik,” kata Jokowi.

Jokowi menjanjikan, apabila terpilih menjadi presiden, dia akan bekerja keras setiap hari untuk bangsa Indonesia. Selain itu, Jokowi juga menyerukan agar para pendukungnya menjaga TPS.

“Jalan tinggal selangkah lagi. Jaga TPS Anda…!” ucap Jokowi.

Konser “Salam Dua Jari Menuju Kemenangan Jokowi-JK” menghadirkan ratusan artis-artis Ibu Kota itu secara sukarela menyumbangkan lagu untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Acara ditutup dengan tausiah dan pembacaan doa dari KH Quraish Shihab yang mendoakan agar siapapun presiden yang terpilih, hendaknya Allah melindungi rakyat Indonesia. KH Quraish juga mendoakan agar rakyat Indonesia tetap rukun dan menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan presiden.(dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL