Jokowi puan

Sumber foto: Tempo.co

LiputanIslam.com — The Jakarta Post, media Indonesia berbahasa Inggris menurunkan berita yang menghebohkan – yang kemudian diteruskan oleh  media-media lainnya perihal pengusiran Jokowi oleh Puan Maharani lantaran perolehan suara pada Pileg lalu tidak memenuhi target.

Kabar tersebut, dibantah langsung oleh Jokowi. Menurut Tempo.co, calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo membantah kabar bahwa dia pecah kongsi dengan Puan Maharani, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Ndak ada. Siapa itu yang nulis konflik-konflik itu kemarin?” katanya setelah menjadi saksi pernikahan anak Sys NS, Ahad, 13 April 2014.

Menurut Jokowi, tak ada pertemuan lain dengan Puan seusai pemilu legislatif. “Setelah pemilu, Mbak Puan langsung ke Hong Kong. Kembali nanti malam. Ketemu aja ndak, kok.”

Jokowi kemudian mencari penulis berita yang menyebutkan adanya perpecahan di dalam tubuh PDIP. “Ada-ada aja. Ada Jakarta Post enggak ini? Ngaku, mana? Enggak ada yang ngaku kan,” katanya. Jokowi menegaskan, PDIP masih padu. “Semua rukun, semua mendukung, sangat solid.”

Pernyataan itu disampaikan Jokowi untuk menanggapi laporan dari harian nasional The Jakarta Post yang menyebutkan adanya perselisihan antara Puan Maharani dan Jokowi. Puan disebut mengusir Jokowi dari kediaman Megawati di Kebagusan setelah keluarnya hasil hitung cepat pemilu legislatif. Alasannya, “efek Jokowi” dianggap tidak mampu membuat perolehan suara Partai Banteng mencapai target 27 persen. (ba/LiputanIslam.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*