Jokowi CAk imin

Sumber foto: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com — Pertemuan Jokowi dan Cak Imin di kantor DPP PKB berlangsung hangat. Namun, ternyata keduanya belum membahas soal cawapres pendamping Jokowi.

“Soal cawapresnya belum bisa dibahas,” ujar Cak Imin dalam jumpa pers di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Cak Imin mengatakan pertemuan tersebut merupakan tahap awal kerjasama antara PDIP dan PKB. Selanjutnya akan ada pertemuan lanjutan yang akan membahas berbagai hal, termasuk siapa pendamping Jokowi.

“Kita akan memantapkan dalam pembicaraan selanjutnya, termasuk mencari cawapres yang tepat untuk Pak Jokowi. Ini akan jadi landasan untuk tonggak kepastian berikutnya,” imbuh Menakertrans ini.

Cak Imin tidak menjawab dengan tegas ketika ditanya jika Jusuf Kalla yang nantinya akan mendampingi Jokowi. Cak Imin berharap PKB diajak berdiskusi ketika Jokowi akan menentukan cawapresnya.

“Kita akan ada kesepakatan secepatnya, tentu kami ingin juga diajak. Soal yang ingin cawapresnya Jokowi wajar saja,” tuturnya.

Apakah Anda mau jadi cawapresnya Jokowi? tanya wartawan kepada Cak Imin. Cak Imin sempat terdiam sesaat dan tertawa.

“Ngga usah dijawab dulu, lihat perkembangan suasana dulu,” jawab Cak Imin.

Pertanyaan yang sama juga dilontarkan kepada Jokowi, mengenai apakah dirinya mau didampingi oleh Cak Imin. Namun Jokowi hanya menjawab dengan diplomatis

“Itu sudah dijawab Cak Imin,” jawab Jokowi.

Rhoma Irama selama masa kampanye digadang-gadang menjadi Capres PKB,  tak terlihat sosoknya dalam pertemuan PKB dan Jokowi.

Sepanjang pertemuan selama 1 jam, Sabtu (12/4/2014) pertemuan yang diselingi salat magrib dan makan nasi kebuli, Rhoma tak juga muncul. Hanya pengurus DPP PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar saja yang bertemu Jokowi.

Tak diketahui mengapa Rhoma yang disebut-sebut memiliki jasa tak dilibatkan. Mungkin saja, urusan koalisi urusan partai bukan urusan Capres. Suara PKB juga tak sampai 25 persen syarat suara nasional untuk mengajukan Capres.

Suara PKB berdasarkan hasil cepat hanya berada di angka 9 persen. Tentu angka ini jauh dari mengusung sosok Capres. Nah kini PKB tengah pasang kuda-kuda mengincar posisi Cawapres. Posisi itu kabarnya disiapkan untuk sang Ketum Muhaimin Iskandar. Sejumlah partai yang meminang PKB pun diberikan opsi soal Muhaimin ini.

Hingga pertemuan kelar, sosok Rhoma tak juga terlihat. Jokowi sekitar pukul 19.30 WIB meninggalkan markas PKB. Sesuai hasil dalam jumpa pers, baik PDIP dan PKB belum ada kata sepakat soal koalisi. (ba/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL