khofifah_jokowi-300x171Pekalongan, LiputanIslam.com — Kepada pendukungnya, Jokowi, calon presiden nomor urut dua serukan agar melawan fitnah dengan kebaikan. Hal itu disampaikan saat ia berkunjung ke sentra batik Setono di Pekalongan. Ia juga menambahkan, agar pendukungnya agar sabar dan tidak terhasut kampanye hitam.

“Ada 23 fitnah yang menyerang saya. Saya tetap sabar,”ujar Jokowi. “Saya juga minta relawan untuk sabar. Fitnah justru harus kita balas dengan kebaikan,” ajaknya seperti dilansir Tribunnews, 19 Juni 2014.

Berikut ini adalah contoh-contoh fitnah yang menerpa Jokowi:

  1. H di depan nama Jokowi adalah Hebertus.
  2. Ayah Jokowi bernama Oey Hong Liong/ berasal dari etnis China
  3. Ada isu sertifikasi untuk guru akan dihapuskan kalau Jokowi jadi presiden.
  4. Jika Jokowi menjadi presiden, maka menteri agama dari mazhab Syiah. Di lain kesempatan dikatakan, menteri agama adalah Musdah Mulia.

Senada dengan Jokowi, Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa juga mengimbau kepada seluruh anggota maupun pengurus Muslimat NU seluruh untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang “menyerang” calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK.

Begitupula dengan Prof Alwi Shihab. Dia juga meminta warga NU untuk tidak memercayai isu dan kampanye hitam yang menyerang Jokowi.

“Sejauh ini, Pak Jokowi terus diserang fitnah namun tidak pernah berusaha untuk membalas dengan fitnah. Sikap ini sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Tentu itu patut dijadikan teladan,” kata Alwi. (ba)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL