baliho gusdurPasuruan, LiputanIslam.com — Sehari menjelang pelaksaan pemilu legislatif (Pileg) 2014, muncul puluhan baliho bergambar Gus Dur bertuliskan kalimat sindiran. Baliho-baliho tersebut terpasang di tepi jalan raya dan perempatan strategis di Pasuruan.

Pantauan media di Jalan HOS Cokroaminoto Kota Pasuruan, Jawa Timur Selasa (8/4), baliho berukuran 3 X 2 meter tersebut menampilkan foto Gus Dur duduk di kursi. Gus Dur dalam baliho itu mengenakan batik warna coklat, bercelana hitam, berkopiah hitam dan memakai sendal. Ekspresi Gus Dur tampak sedang merenung.

Secara umum tak ada yang aneh pada baliho tersebut. Namun di bagian sebelah atas terdapat sebuah tulisan, “Saya saja dikhianati, apalagi sampeyan….”

Hingga siang ini belum jelas mengenai pihak yang bertanggungjawab atas pemasangan baliho tersebut. Dalam baliho tersebut juga tidak dituliskan pihak yang disebut sebagai pengkhianat, dan identitas pemasangnya.

Selain di Jalan Raya HOS Cokroaminoto Kelurahan Bakalan Kecamatan Bugulkidul, Baliho serupa juga dipasang di Jalan Slagah, Jalan Raya Blandongan Kota Pasuruan. Baliho senada juga terpasang di Perempatan Warungdowo, Kabupaten Pasuruan dan lokasi lainnya.

“Tadi malam belum ada,” kata Aan (35), warga Kelurahan Bakalan berbincang dengan media.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*