ppp sekjenJakarta, LiputanIslam.com — Kalangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mewacanakan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai calon wakil presiden.

“Tidak tertutup kemungkinan, dan PPP pertimbangkan untuk mengusulkan SBY sebagai bakal calon wakil presiden. Itu tergantung pada hasil Rapimnas PPP nanti malam,” kata Sekjen PPP, Romahurmuziy atau Romi dalam keterangan pers di Gedung DPP PPP, Jakarta, Sabtu.

Romi menyebutkan, SBY masih memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi dibandingkan Jokowi, Prabowo Subianto, dan Aburizal Bakrie.

“Jika SBY jadi cawapres maka SBY mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas pasangannya,” kata Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Dia mengemukakan bahwa di negara demokrasi, perpindahan jabatan dari presiden menjadi wakil presiden merupakan hal biasa.

 

Gelar Rapimnas, Kubu Suryadharma Ali Tidak Datang

PPP menggelar Rapimnas di Gedung DPP, Jakarta, Sabtu (19/4/2014). Namun, pendukung Suryadharma Ali yaitu Wasekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Talimha  mengatakan tidak akan datang dalam pertemuan tersebut. “Saya juga ada terima SMS Rapimnas,” kata Tamliha ketika dihubungi.

Ia mengatakan posisinya sebagai Wasekjen PPP membuatnya diundang dalam pertemuan tersebut. Tamliha mengatakan akan datang dalam pertemuan itu bila terdapat udangan bertandangan Ketua Umum Suryadharma Ali.

Rapat tersebut akan menentukan kelanjutan nasib Suryadharma Ali selaku ketua umum partai. Demikian disampaikan Romahurmuziy dalam jumpa pers di kantor DPP PPP, Menteng, Jakpus, Sabtu (19/4/2014) petang. (ba/antaranews/tribunnews)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL