foto: merdeka.com

foto: merdeka.com

Jakarta, LiputanIslam.com–Calon presiden Joko Widodo memberikan jawaban atas tantangan kubu Prabowo Subianto yang meminta agar dirinya menyatakan diri siap kalah dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

Saat ditemui wartawan, Jokowi kembali menegaskan dirinya taat terhadap konstitusi apabila dirinya kalah dalam Pilpres, sesuai penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Juli 2014 mendatang.

“Saya akan tunduk pada konstitusi dan kehendak rakyat,” ujar Jokowi usai melakukan pertemuan tertutup dengan timses di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/7/2014).

Mantan walikota Solo ini mengungkapkan, pernyataan itu ia telah menyampaikan berkali-kali. Ia mengatakan perlu jawaban yang kreatif dalam menjawab tanggapan-tanggapan.

“Kan sudah jelas. Masak harus sama. Nanti enggak kreatif. Itu jelas enggak? Pernah nggak? Berulang kali,” tutur Jokowi, seperti dikutip Tribunnews.

Sebelumnya, Politisi Partai Gerindra Pius Lustrilanang menantang Jokowi-Jusuf Kalla untuk menyatakan siap menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum tanggal 22 Juli mendatang.

“Sebelum diumumkan oleh KPU tanggal 22 Juli, saya ingin mendengar sekali saja pernyataan Jokowi yang menyatakan bahwa dirinya siap menang siap kalah pada Pilpres ini,” kata Pius di Jakarta, Kamis.(dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL