hatta hormati mkJakarta, LiputanIslam.com — Melalui akun Twitter-nya, Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengajak semua kader dan simpatisan PAN untuk menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya mengajak seluruh kader dan simpatisan PAN yng telah berjuang dalam Pilpres untuk menghormati keputusan MK,” tulisnya.

Keberhasilan dan kejayaan bangsa, ungkap Hatta, terletak pada kemampuan rakyat dalam  merawat perbedaan dan menjadikannya sebagai kekuatan.  (Baca: MK Tolak Semua Tuntutan Prabowo-Hatta)

“Mari kita bersatu menatap kedepan, hindarkan perpecahan sesama warga bangsa. Perkuat kebersamaan apapun latar belakang kita,” harapnya.

Menurut Hatta, Indonesia menghadapi tantangan yang tidak ringan, karena itu dibutuhkan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia untuk menjadi pemenang dalam persaingan.

“Kita takkan lelah berjuang dalam reformasi gelombang kedua memperjuangkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Hatta juga mengungkapkan, bahwa hari ini, 23 Agustus 2014, Partai PAN berulang tahun. Tepat 16 tahun yang lalu, PAN lahir dari reformasi. Karena itu Hatta juga mengajak kader-kadernya untuk bersyukur, karena telah mengabdi kepada bangsa dan negara, mengawal reformasi, memperjuangkan keadilan, demokrasi dan kesejahteraan.

Putusan MK terkait sengketa Pilpres telah menolak seluruh gugatan Prabowo-Hatta. Dengan demikian, pasangan Joko Widodo- Jusuf Kalla resmi sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Dalam pidatonya, Jokowi-JK mengajak rakyat Indonesia untuk bersatu kembali. (Baca: Jokowi-JK Ajak Rakyat Indonesia Bersatu)

Sebelumnya, Prabowo Subianto melalui akun Facebook-nya juga mengajak segenap pendukungnya untuk menghormati keputusan MK, dan ia berterimakasih atas segenap dukungan yang telah diberikan kepadanya.

“Walau tidak mencerminkan keadilan substantif, keputusan Mahkamah Konstitusi harus kita hormati. Malam ini saya ingin menyampaikan kepada sahabat sekalian, kepercayaan yang telah sahabat berikan kepada kami tidak akan pernah kami sia-siakan,” tulis Prabowo. (Baca: Prabowo Ajak Pendukungnya untuk Hormati Keputusan MK).

(ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL