sby hattaJakarta, LiputanIslam.com – Hingga kini belum ada kabar pasti akan berpihak ke manakah Partai Demokrat di antara dua pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta. Namun, dalam dialog antara kader Partai Demokrat dan Prabowo-Hatta di Hotel Sahid Jaya, Minggu sore (1/6/2014), muncul sinyalemen dukungan Demokrat kepada pasangan itu.

Menanggapi sinyalemen itu, cawapres Hatta Rajasa mengaku optimis, namun tetap menunggu pernyataan resmi Demokrat.

“Ya kita tunggu nanti, kami tidak mau berspekulasi, kan (sinyalemen itu) nanti dilaporkan kepada ketua dewan pembina,” ujar Hatta di tempat dan hari yang sama. Dia hanya optimistis bahwa pernyataan sikap yang diberikan kader Partai Demokrat saat rapat pimpinan nasional beberapa waktu lalu tak sekadar formalitas.

Dalam rapimnas itu 22 persen kader Demokrat menyatakan ingin mendukung Prabowo saat pilpres mendatang. “Iini kan serius sekali. Ini bukan suatu formalitas, ini disiapkan sama Demokrat sangat serius menanggapinya,” ungkap Hatta.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan meminta agar kader dan pengurus partainya bisa menyosialisasikan Prabowo-Hatta ke konstituen Partai Demokrat. “Pimpinan dan kader seluruh Indonesia, saya ingin sosialisasikan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat bahwa visi dan misi capres dan cawapres Prabowo dan Hatta adalah segaris dengan visi dan misi Partai Demokrat,” ujar Syarief dalam pidato penutupan di Hotel Sahid Jaya itu.

Syarief mengatakan, Prabowo-Hatta berkomitmen untuk meneruskan program Presiden Susilo Bambang Yudhoyono seperti MP3EI dan MP3KI. “Saya memberikan apresiasi luar biasa kepada Hatta Rajasa yang berikan pemaparan dan jawabannya cukup melelahkan,” katanya.

Menteri Koperasi dan UKM tersebut menilai visi dan misi Prabowo-Hatta itu adalah untuk membangun Indonesia dalam lima tahun mendatang. Hasil pemaparan Prabowo-Hatta ini, ujar Syarief, akan disampaikan ke Ketua Umum Partai Demokrat SBY. (mm/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL