indonesia_prabowo-dan-gerindraJakarta, LiputanIslam.com – Kubu pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa merasa yakin elektabilitas pasangan nomor urut 1 ini tidak akan terpengaruh oleh santernya isu pelanggaran HAM yang menimpa Prabowo menjelang pemilu.

“Saya yakin tidak. Karena yang dilakukan Pak Prabowo sekarang adalah bagaimana memikirkan nasib 230 juta rakyat, bagaimana menghidupi mereka dan membuat kenyang perut mereka,” kata Suhardi, Ketua Umum Partai Gerindra dan anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta, di Rumah Polonia Kamis (19/6/2014), sebagaimana dikutip Kompas.

Dia juga mengatakan bahwa Prabowo sudah diadili, dan masyarakat tentu harus percaya pada pengadilan.

Hal ini dia kemukakan sebagai tanggapan atas pernyataan mantan Panglima ABRI (sekarang TNI), Jenderal TNI (Purn) Wiranto, bahwa Prabowo adalah dalang penculikan sejumlah aktivis 1998.

Menurut Suhardi, pernyataan Wiranto itu tidak akan mempengaruhi tingginya elektabilitas Prabowo dengan alasan bahwa masyarakat sudah lebih cerdas dalam menyerap informasi.

Wiranto sendiri sebelumnya mengatakan bahwa Letjen Purn Prabowo Subianto diberhentikan dari keanggotaan ABRI karena terbukti terlibat dalam kasus penculikan.

Dalam jumpa pers di Posko Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (FORUM KPK), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/6/2014) Wiranto mengatakan, “Terbukti terlibat dalam kasus penculikan, maka tentu diberhentikannya sesuai norma yang berlaku. Dengan demikian maka diberhentikan tidak hormat atau dengan hormat sudah tidak perlu dipertanyakan.”

Wiranto mengaku memberhentikan Prabowo menggunakan perangkat Dewan Kehormatan Perwira (DKP), dengan alasan demi menghindari kepentingan pribadi dalam memutuskan pemberhentian Prabowo yang saat itu menjabat Panglima Kostrad.

Wiranto menjelaskan masalah ini menyusul maraknya kembali isu pemberhentian Probowo di tengah masyarakat serta adanya pernyataan Prabowo dalam debat capres kedua bahwa Wiranto sebagai atasan Prabowo saat itu lebih pantas menjelaskan soal kasus-kasus dugaan pelanggaran HAM. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL