indonesia_prabowo-dan-gerindraPalembang, LiputanIslam.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edi Prabowo menyatakan Prabowo Subianto adalah figur yang sudah lolos seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan telah ditetapkan sebagai calon presiden nomor urut 1 sehingga sudah pasti memenuhi syarat dan kelayakan untuk menjadi presiden.

Hal ini kemukakan Edi terkait pernyataan mantan Wakil Panglima ABRI, Letnan Jendral (Purn) Fachrul Razi, bahwa Prabowo kurang pantas menjadi Presiden.

“Kalau Prabowo tidak pantas jadi presiden, kenapa diloloskan oleh KPU? Kenapa Prabowo diloloskan dalam tes kesehatan? Silahkan tanya dokternya, tanya KPU,” kata Edi di Hotel Aryaduta, Palembang, Kamis (12/6/2014) pagi.

Menurut Edi, pihaknya tidak mungkin mempengaruhi KPU untuk bisa memanipulasi hasil tes kelayakan Prabowo sebagai calon presiden, juga tidak memiliki kedekatan apapun dengan KPU.

“Sekarang yang dekat dengan KPU siapa? Kami kan tidak dekat dengan KPU,” ujarnya.

Sebelumnya, Fachrul menilai, Prabowo kurang pantas menjadi RI-1. Penilaiannya itu berdasarkan rekam jejak Prabowo di militer yang berakhir dengan pemberhentian dari kedinasan.

“Saya dan teman-teman yang tahu (rekam jejak Prabowo) ingin memberikan penjelasan kepada pemilih bagaimana tabiatnya. Dengan tabiat itu, kami berpandangan dia kurang pantas jadi presiden ke depan,” ungkap Fachrul Selasa (10/6/2014) terkait surat keputusan Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang beredar luas di media sosial.

Fakhrul selaku Wakil Ketua DKP yang ikut menandatangani surat keputusan itu membenarkan substansi surat yang beredar tersebut. (mm/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL