foto: detik

foto: detik

Jakarta, LiputanIslam.com – Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Prabowo-Hatta, siap untuk melakoni debat kandidat capres kedua yang akan digelar di Hotel Gran Melia, Jakarta, Ahad, 15 Juni 2014.

Suhardi optimis karena Hatta memiliki pengalaman yang cukup panjang di pemerintahan, khususnya dalam bidang ekonomi.

“Beliau cukup mumpuni,” ujarnya, Jumat, 13 Juni 2014.
Debat ini akan disiarkan stasiun televisi teresterial Metro TV dan live streaming oleh stasiun televisi Bloomberg TV. Temanya “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Sebelumnya, kedua kandidat, Prabowo-Hatta serta Joko Widodo-Jusuf Kalla, telah menjalani debat pertama pada Senin, 9 Juni 2014, dengan tema “Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.” Banyak pengamat politik dan ahli komunikasi politik yang menyatakan Jokowi-Jusuf Kalla unggul pada debat pertama itu.

Suhardi juga menjelaskan bahwa tim sukses telah mengevaluasi penampilan Prabowo-Hatta setelah debat pertama. Menurut dia, Prabowo-Hatta kurang tenang dalam menyampaikan visi dan misi ataupun ketika menjawab pertanyaan dari Jokowi atau Jusuf Kalla. “Kalau beliau tenang, poin-poin bisa disampaikan dengan jelas,” ujarnya.

Menurut dia, Prabowo-Hatta memiliki konsep pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial yang sesuai untuk diimplementasikan yang dituangkan dalam visi misi Geridra.

Selain itu, kata Suhardi, Prabowo-Hatta juga menjaga kondisi fisik dengan cara istirahat yang cukup agar pikirannya tenang. “Jadwal kampanye mereka sangat padat,” ujarnya. (mm/tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL