Foto: Detik.com

Foto: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com — Akhirnya koalisi helikopter benar-benar terwujud. Pertemuan capres Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Aburizal Bakrie membawa kesepakatan. Golkar masuk barisan koalisi pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Lantas, apa deal kedua partai tersebut di detik-detik terakhir?

“Insya Allah hasilnya baik,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani usai pertemuan di kediaman Ical di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).

Partai Golkar pun masuk barisan pendukung Prabowo-Hatta. Perwakilan Golkar yakni Sekjen Idrus Marham dan Waketum Sharif Cicip Sutarjo menghadiri deklarasi Prabowo-Hatta yang digelar di Rumah Polonia, Jakarta. Hadir dalam deklarasi Prabowo-Hatta ini antara lain Ketum PPP Suryadharma Ali, Presiden PKS Anis Matta, dan Ketum PAN Hatta Rajasa yang juga jadi cawapres Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo melontarkan sanjungan dan memuji keberhasilan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. “Saya kritik pemeritah keras, tapi saya juga akui banyak keberhasilan di pemerintahan SBY,” papar Prabowo.

Acara dilanjutkan dengan lantunan shalawat dibawakan oleh salah seorang hadirin. Lalu dilanjutkan dengan doa. Prabowo, Hatta, dan para petinggi parpol lainnya tampak khusyuk. Prabowo, Hatta dan para petinggi parpol yang ada di panggung kemudian berdiri dan menyanyikan lagu ‘Bagimu Negeri’.

Banyak warna dalam deklarasi capres dan cawapres Prabowo Hatta. Salah satunya adalah fenomena alam tatkala Prabowo tiba di lokasi deklarasi, Rumah Polonia. Saat Prabowo menaiki tangga teras, banyak pekik dukungan terhadap Prabowo keluar dari pendukungnya. “Prabowo hebat! Prabowo hebat!!” kata mereka, Senin (19/5/2014).

Baru saja pekikan kedua usai, suara petir datang menggelegar. Tidak hanya sekali, tetapi dua kali.

“Ini pertanda Prabowo presiden!” teriak pendukung lainnya seraya lanjut mengelu-elukan Prabowo.(ba/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL