pks1.Jakarta, LiputanIslam.com — Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar rapat di kantor DPP PKS, Minggu (27/4/2014). Rapat seputar Pemilu itu akan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin dan diikuti oleh semua anggota yang berjumlah 99 orang.

“Lebih banyak akan membahas soal evaluasi pileg, tapi nanti ada juga pembahasan soal koalisi dan menghadapi pilpres,” kata juru bicara PKS Mardani Ali saat dihubungi, Minggu pagi.

Menurutnya, hingga saat ini PKS masih terbuka kepada semua partai untuk berkoalisi. PKS bisa saja bergabung ke poros partai-partai nasionalis yang ada di urutan tiga besar, yakni PDI-P, Golkar atau pun Gerindra. Bisa juga nantinya PKS bergabung dengan partai islam lain dan membentuk poros baru.

“Semua kemungkinan masih terbuka dan masih terus kita jajaki, kita tidak menutup diri,” ujarnya.

Selain membahas soal koalisi, untuk menghadapi pilpres, rapat ini juga akan membahas soal kelanjutan pemilihan rakyat PKS. Ajang pemilihan capres internal PKS itu sejauh ini masih menyisakan tiga nama, yakni Hidayat Nur Wahid, Anis Matta dan Ahmad Heryawan. Penentuan tiga bakal capres dari PKS itu berdasarkan hasil pemira PKS yang dilakukan pada akhir November 2013 lalu oleh masing-masing DPW di 33 provinsi.

Dalam pemira itu, Aher berada di posisi ketiga setelah Anis Matta dan Hidayat Nurwahid. Hidayat memperoleh 18,34 persen suara, Anis Matta 17,46 persen, dan Ahmad Heryawan 16,69 persen. Sementara itu, dua kandidat lainnya, yakni Tifatul dan Nur Mahmudi masing-masing meraih 11,5 persen dan 7,41 persen. Rapat sendiri dijadwalkan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Namun hingga pukul 09.05 WIB, masih banyak anggota majelis syuro yang belum tiba di DPP PKS sehingga rapat belum juga dimulai. (fa/kompas.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL