slankBanten, LiputanIslam.com — Di Banten, Tim Pemenangan Jokowi-JK adakan “Konser Salam Dua Jari”, bertempat di alun-alun barat Kota Serang. Konser yang diisi oleh Wali Band ini bertujuan untuk menggaet dukungan dari warga Banten.

Sebelum Wali band ke atas panggung, terlebih dulu dilakukan pemutaran video berisi testimoni Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, yang menceritakan masa kecil Jokowi, saat menjadi walikota Solo, dan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Gak ada cita-cita jadi walikota, gubernur, apa lagi presiden. Maksudnya kan biar cari kerjaan lain,” kata Sujiatmi dalam video, seperti dilansir Liputan6. Dalam video tersebut, sang ibunda terlihat mengingatkan anaknya apakah mampu menjadi presiden. Jokowi pun menyatakan sanggup.

“Sudah, Bu, saya sudah ukur kemampuan saya. Saya bisa, Bu,” ucap sang Ibu menirukan perkataan Jokowi.

Sang Ibu pun menegaskan bahwa anak dan pendahulunya adalah Islam. Pernyataan ini menepis isu miring yang menyebutkan Jokowi komunis. “Kalau pendukungnya ya keadaannya gini-gini aja, jadi harus percaya. Kalau orang lain ngga percaya ya sudah,” tutup testimoni sang Ibunda dalam video.

Setelah pemutaran video, band pengiring menghibur warga Kota Serang dan sekitarnya dengan menyanyikan lagu Salam 2 Jari.

“Konser Salam Dua Jari” tidak hanya berlangsung di Serang, tapi juga di berbagai kota lainnya. Pada tanggal 5 Juli 2012,  kembali diadakan “Konser Salam Dua Jari Menuju Kemenangan Jokowi-JK”, di Gelora Bung Karno. Dalam konferensi pers hari ini, Rabu, 2 Juli 2014 Slank mengajak masyarakat untuk menghadiri konser.

“Konser ini bukan untuk para pendukung Jokowi-JK saja. Para pendukung seberang silakan datang untuk dapat pencerahan,” ujar penggawa Slank, Ivanka, saat melakukan jumpa pers di Kantor Media Center Jokowi-JK, Jakarta, seperti dilansir Kompas.

Ivan mengatakan, konser ini bertujuan untuk merangkul generasi muda yang masih “galau” dalam menentukan pilihan capres-cawapres siapa yang akan dipilih. Selain itu, konser ini juga terbuka untuk pecinta musik dari berbagai genre, dan gratis.

Konser di GBK tersebut akan dikemas dalam nuansa Islami dan disesuaikan dengan tradisi masyarakat Indonesia dalam menanti buka puasa. Masyarakat yang hadir diharapkan membawa perlengkapan shalat dan makanan berbuka.

Selain Slank, konser tersebut akan dimeriahkan oleh Gita Gutawa, Kla Project, /Rif, J Flow, Wali, Kerispatih, Yovie & Nuno dan lainnya. (ba)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL