hatta rajasa akbar tanjungJakarta, LiputanIslam.com – Meski banyak beredar Exit Poll yang menyebutkan keunggulan pasangan capres-cawapres Jokowi-JK dalam pilpres di luar negeri, calon capres Hatta Rajasa mengaku tetap optimis akan memenangi pemilu di luar negeri yang berlangsung pada tanggal 4-6 Juli 2014.

Optimisme ini dia kemukakan di sela-sela acara buka puasa bersama dengan keluaraga Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, Ahad (6/7/2014).

“Pemilu di luar negeri (unggul dengan perolehan suara) sekitar 60 persen,” ujar Hatta, sebagaimana dikutip Vivanews.

Dia berharap seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) bisa ikut menentukan pemimpinnya untuk lima tahun mendatang dengan menggunakan hak pilihnya di luar negeri.

Dia mengatakan, “Kami berharap masyarakat di luar negeri (WNI) berpartisipasi, mendukung penuh. Nanti, kita lihat hasilnya. (Survei) menunjukan Prabowo-Hatta mendapatkan perolehan cukup baik.”

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, di Jakarta Ahad (6/7/2014) berkomentar bahwa Exit Poll yang banyak beredar di tengah masyarakat belum tentu benar karena bukan hasil rekapitulasi penghitungan suara. Exit Poll adalah survei yang dilakukan dengan mewancara para pemilih yang baru keluar dari bilik suara.

Dia menjelaskan, “Exit Poll itu bukan hasil penghitungan suara. Yang saya baca juga di media, tidak seluruhnya yang mereka wawancarai sampai akhir.”

Dia mengingatkan bahwa penghitungan surat suara pilpres luar negeri akan dilakukan secara serentak dengan hasil pemilu dalam negeri sehingga exit poll belum tentu benar. “Itu hanya cuplikan-cuplikan saja, bukan hasil resmi,” katanya.
Sejak Sabtu (5/7/2014) beredar pesan berantai yang menyebutkan bahwa pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dalam pemungutan suara di luar negeri. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL