Ruhut dukung Jokowi

Ruhut dukung Jokowi jadi trending topic

Jakarta, LiputanIslam.com — Menyatukan SBY dan Megawati, itulah harapan Rhuhut Sitompul saat ini. Hal tersebut disampaikannya saat ia mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi, capres nomor urut dua, Senin, 23 Juni 2014 malam seperti dilansir Tribunnews. Apa alasan Ruhut akhirnya menjatuhkan pilihan pada capres yang dulu disebutnya “klemar-klemer” itu?

“Pak Jokowi itu negarawan, dimanapun saya ketemu dengan Pak Jokowi selalu cipika-cipika,” ujarnya. Insya Allah Pak Jokowi menang, saya yakin beliau ingin mempertemukan Pak SBY dan Bu Mega, “ lanjutnya.

Selain itu, Ruhut mengaku kagum dengan tagline dari pasangan Jokowi-JK yaitu “Indonesia Hebat.” Menurutnya, Jokowi adalah sosok yang sangat mengenal situasi bangsa Indonesia saat ini.

“Inilah keputusan saya. Menyadari Indonesia hebat,” kata Ruhut.

Sebagai bentuk dukungan, ia pun siap membela Jokowi dari serangan lawan politiknya. Ia mengaku siap berdebat dengan pihak lain.

“Kalian sudah tahu bicara debat kapan aku bisa kalah? Jujur saja saya, siapa yang saya dukung, saya siap menjadi herdernya,” ujar Ruhut. Tidakkah Ruhut sedang mengincar jabatan jika Jokowi terpilih nanti?

“Bagi saya jabatan itu tidak penting,” ujarnya.

Perubahan sikap Ruhut Sitompul menjadi buah bibir di media sosial, bahkan menjadi trending topic di Twitter. Apa kata masyarakat?

Mohammad Iqbal, menulis,”Aduh ada-ada saja si Ruhut. Dulu memaki-maki Megawati dan selalu menjelek-jelekkan PDIP. Sekarang baik-baikin dan membangggakan mereka. Sangat memalukan sekali politisi satu ini.”

Siti Sunarti, menulis, “Harap diwaspadai jangan-jangan si Ruhut menyelinap ke kubu Jokowi mengemban misi untuk memperburuk citra kubu Jokowi.” (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL