din syamsudin.

Bapak Din Syamsudin

Jakarta, LiputanIslam.com — Ketua Umum PP Muhammaddiyah, Din Syamsuddin menilai suara partai Islam yang berhasil diraih dalam pemilihan umum legislatif versi hitung cepat cukup signifikan. Menurutnya partai Islam berpeluang menyatukan suara untuk membentuk koalisi.

“Ada harapan dari Ormas Islam agar partai-partai Islam bergabung. Karena suara yang diraih dalam Pileg 2014 cukup tinggi bila digabungkan,” kata Din di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/4/2014).

Din pun menyarankan jika koalisi yang terbentuk oleh partai-partai Islam memunculkan satu nama untuk menjadi calon wakil presiden. Menurutnya, jangan sampai partai Islam menggulangi kesalahan 2009 lalu di mana suara cukup tinggi namun tidak dapat mengusung satu nama sebagai Cawapres.

“Partai Islam jangan menggulangi kesalahan 2009 yang hanya dapat cek kosong saat berlomba-lomba koalisi dengan Demokrat. Padahal saat itu mereka (partai Islam) bisa minta Cawapres,” tuturnya.

Din menambahkan, saat ini dorongan dari ormas Islam cukup besar agar terbentuk koalisi partai Islam. Menurutnya, ormas Islam menganggap saat ini momentum untuk menyatukan partai-partai Islam untuk bekerjasama dalam menjalani pemerintahan.

“Sekarang terjadi pengulangan sejarah suara partai Islam tinggi. Tak heran harapan (koalisi partai Islam) itu datang,” katanya. (ba/tribunnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL