hatta rajasa akbar tanjungJakarta, LiputanIslam.com – Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa merasa semakin optimis menyaksikan sejumlah alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hatta menyebut dukungan itu sebagai kekuatan besar yang menambah optimismenya untuk menang dalam pilpres.

“Sebuah energi besar, sebuah kekuatan besar, karena mereka tokoh-tokoh yang memiliki konstituen dan jaringan yang luas,” tutur Hatta, sebagaimana dikutip Vivanews Jumat (27/6/2014).

Hatta merasa yakin seluruh jaringan alumni HMI akan mendukung deklarasi sebagian alumni yang tergabung dalam Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) tersebut, apalagi dia melihat elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu kian menanjak. Dukungan itu membuatnya kian optimis memenangkan pemilihan presiden pada 9 Juli 2014 mendatang.

“Insya Allah, trennya bagus. Semoga tanggal 9 Juli kita bisa menang,” ujarnya.

Kamis (26/6/2014), KAHMI mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta di kediaman Akbar Tandjung yang juga mantan Ketua HMI di Jakarta Selatan.

Sebagaimana diberitakan Inilahcom, pada kesempatan itu Akbar mengatakan, “Sudah ada 600.000 anggota KAHMI, kalau ditambah HMI sudah lebih satu juta. Mereka ini sangat memiliki pengaruh di lingkungannya. kami akan mendukung pasangan Prabowo-Hatta.”

Menurut Akbar, dukungan kader HMI sebagian besar mengarah pada pasangan Prabowo-Hatta. Dia yakin mereka akan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019 mendatang.

“Dukungan dari alumni HMI saya yakini terbesar dan terbanyak adalah untuk Prabowo-Hatta. Pasangan Prabowo-Hatta didukung parpol yang besar jumlahnya. Gerindra, PAN, PKS, PBB, Golkar, PPP, dan yang terakhir Demokrat,” ungkap Akbar.

Acara deklarasi itu juga dihadiri oleh Hatta Rajasa, Mahfud MD selaku ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL