Sumber foto:  facebook

Sumber foto: facebook

Jakarta, LiputanIslam.com — Foto Prabowo dan Jokowi ngopi bareng di Pasar Minggu,  disebarkan secara masif di jejaring sosial. Sampai berita ini diturunkan, foto yang diunggah dari fanpage Prabowo Subianto pada tanggal 27 Mei 2012 ini, telah disukai oleh 14.813 akun, dibagikan sebanyak 698 kali, dan jumlah komentar mencapai 1.596.

Foto dalam album yang berjudul  “Berbelanja dan Ngopi di Pasar Minggu” tersebut, memuat enam buah foto yang mengabadikan aktivitas Prabowo Subianto, yang ditemani oleh Jokowi saat blusukan. Tampak Prabowo mengenakan kemeja warna krem berkantong empat ciri khasnya, dan Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak.

Duduk berdua di kursi panjang, kedua calon presiden ini tampak akrab dan minum kopi dari pedagang kecil di pasar. Masyarakat juga terlihat antusias dan mereka mengelilingi warung tempat kedua orang ini berbelanja.

Komentar dari berbagai pengguna facebook beragam. Pendukung Prabowo maupun Jokowi – seperti biasa sering terlihat “perang mulut” membela jagoannya masing-masing. Namun banyak juga ditemui facebooker cerdas yang cinta damai kendati mendukung salah satu capres.

Misalnya,  akun Princess QA berkomentar, “Siapapun yang jadi presiden, yang penting membawa Indonesia lebih baik. Jangan saling serang, maju  terus Pak Prabowo, “ tulisnya.

Akun Ata Sumedang berkomentar, “ Jokowi bagus, Prabowo lebih bagus. Jika Jokowi jadi presiden maka Indonesia akan kehilangan gubernur yang bagus, dan Indonesia kehilangan calon presiden yang terbaik. Jadi  mari kita pilih no 1, supaya nomor dua menuntaskan tugasnya dulu sebagai Gubernur DKI Jakarta.”

Pendukung Jokowi tidak mau kalah. Akun Nefdi Hasyim, berkomentar, “ Soal sidak ke pasar, pinggir kali, kampung kumuh, kantor kelurahan kecamatan, dinas-dinas, walikota, Jokowi tidak ada lawan. Sementara penandatanganan surat-surat  di kantor, lelang jabatan, Jakarta Sehat & Pintar pun jalan.  MRT, rusun pun jalan. Jokowi tenaga dan otaknya emang tiada duanya, “ tulisnya.

Namun yang memilih netral dan menjadi penengah pun tidak kalah banyak. Akun Ajeng Yeti, misalnya, berkomentar, “Beri komentar sudah  kayak yang paling benar saja. Hargailah pilihan masing-masing, tidak usah emosi.”

Akun Mulyo Raharjo, berkomentar, “ Sebagai rakyat, tidak perlu saling menjelekan, memfitnah, semua punya kelebihan  dan kekurangan masing-masing.”

Andrie Muhamad Wirawan, berkomentar, “Duduk bersama untuk  membangun negeri ini, untuk Indonesia yang lebih baik, say no to golput.

Gunawan Abbas, berkomentar, “Yang namanya haters itu walaupun sudah jelas-jelas melihat foto seperti ini, masih saja saling menjelekkan. Please masbro dan mbakbro, berpikir positif-lah. Siapapun yang nanti memimpin, mau tak mau dialah yang akan menjadi pemimpin kalian. Kecuali, kalian berkomitmen jika jagoan kalian itu kalah, kalian akan pindah negara.”

Melihat banyaknya rakyat yang menaruh harapan kepada kedua capres, akankah Prabowo dan Jokowi akan ngopi bareng lagi, demi bangsa ini? (ba/LiputanIslam.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL