dahlanJakarta, LiputanIslam.com – Dahlan Iskan, pemenang konvensi Partai Demokrat yang juga Menteri BUMN ini menyatakan dengan tegas bahwa dukungannya kepada calon presiden nomor urut dua tanpa ada niat pamrih. Dahlan mendukung Jokowi tidak berharap ditunjuk sebagai menteri atau jabatan apapun di kabinet selanjutnya.

“Waktu dukung Jokowi, saya nggak ada minta syarat apapun dan permintaan apapun,” ujar Dahlan, seperti dilansir Tribunnews, 10 Juli 2014.

Menurut Dahlan jika ia telah mengundurkan diri jadi menteri, justru pekerjaannya semakin banyak.”Saya kalau nggak jadi menteri, pekerjaan saya juga banyak sekali,” ungkap Dahlan.

Dahlan pun mengaku jika ia lengser jabatan sebagai Menteri, Dahlan akan bekerja sebagai socio preneur. Dalam socio preneur, Dahlan akan bekerja sosial yang menghasilkan uang, tapi uang tersebut hanya boleh digunakan untuk kegiatan sosial selanjutnya.

“Saya kerja yang disebut socio preneur. Saya mau aktif di socio preneur, yaitu gerakan sosial yang bersifat enterpreuner,” ungkap Dahlan.

Lalu, bagaimana tanggapan Dahlan terkait klaim kemenangan dari kedua kandidat capres cawapres yang sedang bertarung?

“Rakyat sangat dewasa tidak bisa ditipu-tipu, dikamuflase itu rakyat udah pinter,” ujar Dahlan.

Ia  percaya bahwa masyarakat sudah mengerti mana lembaga survey hitung cepat independen, dan mana lembaga survey yang membela salah satu calon presiden. Dengan begitu, Dahlan tak perlu khawatir akan ada perbedaan pendapat di masyarakat.

Dahlan menambahkan, hal yang perlu dilakukan kedua calon presiden adalah menjaga perdamaian. Karena tanpa perlu ada deklarasi, masyarakat sudah mengerti siapa yang akan menjadi presiden selanjutnya menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL